Monday, 28 April 2014

E-Marketspace


Pengertian E-Marketspace 
Pasar di mana para penjual dan para pembeli  menukar jasa dan barang-barang untuk uang atau  untuk jasa dan barang-barang lainnya,yang dilakukan secara elektronis. 


Marketspace (ruang pasar) adalah market place (tempatpasar) dimana antara penjual dan pembeli melakukan pertukaran. Barang dan jasa dengan sejumlah uang (atau dengan barang dan Jasa lain),tetapi dilakukan secara elektronis.
Melibatkan:
1.Pelanggan
2.penjual
3.Barang (fisikataudigital)
4.Infrastruktur
5.Front-end
6.Back-end
7.Perantara/mitra bisnis
8.Layananpendukung


Komponen E-Marketspace
- Consumer ( Konsumen ) 
- Seller ( Penjual ) 
- Barang (Berupa Fisik atau Digital) 
- Front-End 
- Mitra Bisnis ( Intermediaries ) 
- Dukungan Pelayanan (Support Services) 
- Infrastruktur 
- Back End 

Fungsi Utama Pemasaran 
- Mempertemukan para pembeli (konsumen) dan para penjual (pelaku bisnis) 
- Memudahkan pertukaran informasi, barangbarang, 
    jasa, dan pembayaran dihubungkan dengan transaksi pasar. 
- Menyediakan suatu infrastruktur kelembagaan